WPS, Tujuan Wisata Air yang Menyenangkan
Get Inspired, Special Interest

WPS, Tujuan Wisata Air yang Menyenangkan

Wisata air merupakan salah satu wisata favorit, termasuk juga berwisata ke Water Park Sumekar (WPS) yang menjadi salah satu wisata favorit di Sumenep Madura. Setiap harinya pasti saja ada pengunjung dan menjadi favorit akhir pekan terutama bagi para keluarga dan sikecil tersayang.

Waterpark Sumekar adalah kolam pemandian yang dibuka untuk umum, letaknya pun tak jauh dari Kota Sumenep. Untuk menuju WPS, Anda cukup menuju arah barat diperempatan lampu merah setelah Taman Bunga Sumenep. Terus lurus lalu belok kiri dijembatan dan setelah itu kanan ke arah Asta Tinggi Sumenep.

Tepatnya lokasi wisata Water Park Sumekar terletak di Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Sumenep. Sekitar 500 M sebelah barat Asta Tinggi Sumenep.

Water park Sumekar tidak hanya menyediakan kolam renang anak, namun ada juga kolam renang untuk orang dewasa. Jadi selain cocok untuk anak-anak, WPS Sumenep juga cocok untuk orang dewasa.

Untuk harga tiket masuk Water Park Sumekar yaitu dikenakan tarif Rp 10.000/orang dan setiap hari libur/minggu harga tiket menjadi Rp 20.000/orang. Belum termasuk biaya karcis motor yaitu Rp. 2.000/motor.

Selain berwisata air di water park, di area Water Park Sumekar terdapat juga “Mini Zoo” yang dihuni oleh banyak macam hewan seperi owa-owa, lutung, buaya, kuda, kanguru, ular, kijang, burung elang, burung kakak tua dan hewan-hewan langka lainnya.

Berikut wahana yang ada di Water Park Sumekar: Astage Art, Cungkat Cungkit, Mini Train, Game Cart, Cassowary, Water Slide. (EMadura.com)

  • 21
    Shares

Facebook Comments