Get Inspired, Headline, Hot News

Wow! 3 Pulau di Indonesia Masuk Destinasi Wisata Terbaik Dunia

VISITSUMENEP.com – Majalah internasional Travel+Leisure memasukkan 3 Pulau di Indonesia menjadi destinasi wisata terbaik dunia. Hal itu diketahui dari hasil survei tahunan yang mereka keluarkan baru-baru ini.

Dilansir detik.com, Jumat, 13 Juli 2018, majalah yang bertajuk ‘World’s Best Awards’ berdasarkan pilihan pembaca itu mengulas kategori terbaru untuk The 15 Best Islands in The World.

Pulau terbaik dunia ini tersebar dari Asia, Australia, Eropa, hingga Amerika. Seperti dilansir detik.com, Kamis, 12 Juli 2018, juara I, II, dan III dari Indonesia. Juara-juara tersebut adalah Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau Lombok. Bangganya lagi, mereka di atas Maldives dan Hawaii.

Baca: Bali Masuk 10 Kota Tujuan Wisata Favorit Dunia

Presiden Jokowi pun menyambutnya dengan gembira. Hal itu terlihat pada postingan akun Instagram Jokowi. Apalagi, tulisnya, Indonesia bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan IMF-World Bank Annual Meetings 2018.

Dari petualangan dalam kota Jakarta yang mendebarkan hingga pengalaman mistis di candi-candi tua seperti Borobudur di Magelang. Atau ke Taman Nasional Ujung Kulon di Banten, rumah bagi badak Jawa yang terancam punah. Begitulah situs perjalanan Travel and Leisure menggambarkan kekayaan Pulau Jawa yang menjadi lokasi empat situs warisan dunia UNESCO. Situs ini kemudian memilih Pulau Jawa sebagai The Best Island in The World 2018 — pulau terbaik di dunia. Saya menyambut gembira penghargaan yang datang menjelang Asian Games 2018 dan IMF-World Bank Annual Meetings 2018 ini. Apalagi, hasil survei World’s Best Awards yang dilakukan setiap tahun oleh situs itu juga menempatkan Bali dan Lombok di posisi dua dan tiga. Sumber foto : Kementerian Pariwisata Republik Indonesia

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya, juga gembira karena 3 pulau di Indonesia masuk destinasi wisata terbaik dunia. “Saya juga gembira. Terimakasih juga kepada bapak Presiden Jokowi yang memberi perhatian khusus pada pariwisata,” katanya, Jumat, 13 Juli 2018.

Menurut Arief, penilaian dari Travel+Leisure bukanlah main-main. Sebabnya, Travel+Leisure merupakan majalah pariwisata yang terkenal di dunia dan sudah menjadi rujukan traveler dunia.

“Setiap Indonesia dapat penghargaan pariwisata, selalu saya cek diberikan oleh siapa. Travel+Leisure ini sudah jadi rujukan dunia, jadi penghargaan yang mereka berikan sangat kredibel,” terang menteri asal Banyuwangi itu.

Baca: Selama 6 Bulan, 600 Ribu Orang Lebih Telah Kunjungi Wisata di Sumenep

Penghargaan ini datang bertepatan menjelang Asian Games 2018 dan IMF-World Bank Annual Meetings 2018. Menurut Arief ini adalah bentuk pengakuan dunia untuk Indonesia.

“Momentumnya juga pas, kita mau Asian Games 2018 dan IMF-World Bank Annual Meetings 2018. Dengan penghargaan ini, turis dunia jadi lebih penasaran dan mau tahu pulau-pulau Indonesia yang jadi terbaik di dunia,” tutup Arief. (detik.com/fairozi)


  • 18
    Shares

Facebook Comments