Get Inspired, Headline, Hot News

Wings Air Tambah Jadwal, Kini Surabaya-Sumenep Terbang 2 kali Sehari

VISITSUMENEP.com – Maskapai Wings Air resmi menambah trip penerbangan untuk rute Sumenep-Surabaya. Semula hanya melayani satu kali, mulai hari ini, Jum’at, 24 Februari 2018 penerbangan komersial menjadi dua kali setiap hari.

“Mulai hari ini penerbangan komersial dari Sumenep-Surabaya dan sebaliknya ada penambahan trip. Dari sebelumnya dijadwalkan pukul 13.45 Wib dari Bandara Juanda Surabaya ke Sumenep, tapi mulai hari ini ada penambahan jadwal, yakni pukul 06.00 Wib dari Surabaya menuju Sumenep dan kembali lagi ke Surabaya pukul 07.00 Wib,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim seperti dilansir Koran Madura.

Menurutnya, penambahan trip itu dilakukan karena animo masyarakat belakangan cukup tinggi. Setiap kali penerbangan maskapai Wings Air dengan kapasitas 70 penumpang membawa sekitar 80 persen penumpang.

Kepastian itu, kata Busyro, setalah melakukan hasil koordinasi pemerintah daerah dengan pengelola bandara, penambahan trip itu karena maskapai menilai jumlah penumpang terus meningkat setiap hari.

Disamping itu, pihaknya sebelumnya juga sempat meminta maskapai agar menjadwalkan dua kali penerbangan dalam sehari. Sebab, jika ada rapat di Surabaya pada siang hari, pegawai daerah bisa berangkat pagi hari.

Dari itu, bupati berharap dengan penambahan jadwal penerbangan komersial ini bisa dimanfaatkan oleh warga yang akan bepergian keluar kota.

“Selain masyarakat Sumenep, kami berharap penambahan trip ini juga bisa dimanfaatkan warga luar yang mau berkunjung ke Sumenep, misalnya mau menikmati objek wisata di Sumenep ini,” tukasnya. (Koranmadura/Aang)

Facebook Comments