Sumenep Benahi Sarana dan Prasarana demi Turis Asing
Get Inspired, Hot News

Sumenep Benahi Sarana dan Prasarana demi Turis Mancanegara

SUMENEP, visitsumenep.com – Demi mencapai target kunjungan sejumlah 15.000 wisatawan mancanegara, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah menyiapkan 32 event yang bakal digelar setiap bulan sepanjang tahun 2018. Rencana ini sejalan dengan program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang makin serius menggarap Calender of Event tahun 2018 ini.

Dilansir Kontan, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan ada 32 agenda wisata yang telah disiapkan itu terbungkus dalam Kalender Wisata Sumenep 2018. “Sifatnya ada yang berskala lokal, nasional, hingga internasional,” jelasnya, Jumat 12 Januari 2018.

Event itu antara lain mulai dari atraksi wisata bahari, kebudayaan, religi, alam, dan juga kesehatan. “Untuk mengawalinya, akan digelar Sumenep Mengukir pada 28 Januari 2018,” ucapnya.

Dilanjutkan Fauzi, kegiatan ini melibatkan pengrajin seni ukir di Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura. “Kami melibatkan pengrajin seni ukir di Desa Karduluk, totalnya mencapai 600 orang dan pelaksanaannya di akhir bulan ini tepatnya tanggal 28 Januari 2018,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep, Sofiyanto menyebut untuk bisa mengejar target tersebut, selain event, pihaknya juga bakal melakukan pembenahan. “Terutama dari sarana dan prasarana pendukung pariwisata,” jelasnya singkat.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik langkah Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumenep. Dengan berbagai potensi yang ada, Menpar yakin Sumenep akan menjadi primadona baru pariwisata di Indonesia dan Jawa Timur pada khususnya.

“Lantaran Sumenep memiliki beragam potensi wisata. Mulai dari wisata alam, religi, budaya, sejarah, minat khusus, kuliner, geowisata dan lainnya. Ditambah lagi dengan komitmen kepala daerah yang sangat terbuka untuk pariwisata,” tandasnya. (kontan/fairozi)

Facebook Comments