Duta Wisata

Sambut Tahun Kunjungan Wisata, Finalis Duta Wisata Sumenep Kunjungi Yogyakarta

Setelah pemilihan duta wisata Sumenep usai dilakukan pada Sabtu 18 November 2017 lalu, para finalis duta wisata melakukan kunjungan wisata pertama ke Yogyakarta pada Jumat-Sabtu 15-16 Desember 2017 kemarin.

Selain untuk berlibur yang difasilitasi oleh Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar), para finalis juga belajar cara dan konsep pengembangan wisata di Yogyakarta. Tentu hal itu akan menjadi perbandingan Duta Wisata Kabupaten Sumenep dalam mengembangkan wisata di Sumenep kedepan.

Hal itu disampaikan Ummul Khair, Duta Wisata Sumenep saat dihubungi tim redaksi Visitsumenep.com. Dia menyampaikan, jika para finalis Duta Wisata Sumenep selama berada di Yogyakarta banyak belajar tentang konsep dan pengembangan wisata.

“Selain berlibur, kami melakukan kunjungan sekaligus belajar pengembangan wisata di Yogyakarta,” katanya.

Ummul mengaku banyak hal yang telah didapatkan dari kunjungan itu untuk diterapkan di Sumenep.

“Banyak hal menarik dan positif yang kita dapatkan. Tentu ini akan kita aplikasikan di Sumenep,” jelasnya.

Ummul berharap Duta Wisata Sumenep mampu menjadi penggerak dan sumber inspirasi untuk terciptanya wisata yang kreatif, edukatif, dan nyaman.

“Semoga Duta Wisata Sumenep bisa menjadi penggerak dan inspirator terciptanya wisata yang kreatif, edukatif, dan nyaman,” jelasnya.

Ditambahkan Ummul, pihaknya sangat berterimakasih kepada para panitia dan Lion Air (Wings Air) yang mendukung penuh kegiatan kunjungan wisata ke Yogyakarta tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia dan Lion Air (Wings air) yang mendukung penuh kegiatan kunjungan wisata ke Yogyakarta kemarin,” tandasnya.

Berikut beberapa tempat wisata yang dikunjungi para Finalis Duta Wisata Sumenep selama di Yogyakarta:
1. Kampung Dolanan
2. Kampung Mataraman
3. Indonesia Buku (Iboekoe)
4. Hutan Pinus
5. Malioboro

(Fairozi)

  • 1
    Share

Facebook Comments