Get Inspired, Headline, Hot News

Sadio Mane Resmi Ditunjuk Jadi Duta Pariwisata Indonesia

VISITSUMENEP.com – Bintang Liverpool, Sadio Mane, resmi ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Pasca mendapat kepercayaan itu, Sadio Mane mengaku bangga. Perasaan bangga Sadio Mane itu ditunjukkan lewat sebuah video berdurasi 27 detik yang diunggah akun Twitter @Indonesian_LFC.

Dalam video tersebut, Sadio Mane mengajak para pengguna media sosial untuk merasakan keindahan pariwisata di Indonesia.

Mengenakan kaus bertuliskan ‘Wonderfull Indonesia’, pemain andalan Liverpool itu sempat menyapa masyarakat menggunakan Bahasa Indonesia.

“Apa kabar?” ujar Sadio Mane di awal video. “Saya senang bisa mewakili Indonesia sebagai Duta Pariwisata. Ayo ikut bergabung dengan saya dalam beberapa bulan ke depan karena saya akan membagikan berbagai keindahan Indonesia,” ucap Mane menambahkan dengan Bahasa Inggris. “Terima kasih,” kata pemain asal Senegal itu mengakhiri.

Kerja sama antara Sadio Mane dan Kementerian Pariwisata Indonesia bisa terwujud karena dimediasi oleh salah satu agensi olahraga, yakni Mediapro Asia.

Sebagai bagian dari kerja sama, anak didik Juergen Klopp itu wajib mempromosikan destinasi wisata Indonesia melalui semua platform media sosial yang dimilikinya.

Selain itu, pihak Kementerian Pariwisata Indonesia kini juga memiliki hak citra (image rights) Sadio Mane. Harapannya, dengan adanya kerja sama ini popularitas Sadio Mane bisa berdampak signifikan terhadap jumlah wisatawan di Indonesia.

Kementerian Pariwisata Indonesia berharap, kerja sama ini dapat mendongkrak minat turis mancanegara agar mengunjungi Indonesia.

Lars Heidenreich selaku Direktur Utama Mediapro juga mengaku, sepenuhnya mendukung Indonesia dan Sadio Mane dalam kerja sama ini. “Kami berkomitmen penuh untuk membantu Indonesia mewujudkan tujuan wisatanya,” kata Lars Heidenreich. (bolasport.com/qudsi)

  • 51
    Shares

Facebook Comments