Pulau Oksigen Terus Berbenah Sambut Visit Sumenep Year 2018
Get Inspired, Headline, Natural Wonders

Pulau Oksigen Terus Berbenah Sambut Visit Sumenep Year 2018

Geliat Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga menyongsong Visit Sumenep Year 2018 diawali dengan kegiatan Pembinaan dan Pengembangan SDM Pariwisata yang hari ini 29 Nopember 2016 dilaksanakan di Pulau Giliyang Kecamatan Dungkek.

Pulau yang populer disebut dengan pulau oksigen ini memiliki kadar oksigen tertinggi ke 2 setelah Yordania sudah banyak dikunjungi wisatawan baik yang sekedar berkunjung untuk menghirup segarnya udara di Giliyang maupun yang datang untuk melakukan penelitian dari segi kesehatan.

Dengan semakin ramainya arus wisatawan yang berkunjung, maka dipandang perlu untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat di sekitar lokasi destinasi wisata tentang Sapta Pesona.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan bagi wisatawan. Karena geliat sektor pariwisata di Pulau Giliyang ini secara nyata memberikan dampak ekonomi terhadap income perkapita masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini Disparbudpora menggandeng ASIDEWI (Asosiasi Desa Wisata Indonesia), Disperindang dan BLH Kabupaten Sumenep sebagai pemateri juga disertai penampilan musik kontemporer Plat M Sumenep yang menyuguhkan hiburan bagi warga Pulau Gili Iyang, Visit Sumenep Year 2018, Sumenep Soul Of Madura. (SurabayaOnline.co)

  • 40
    Shares

Facebook Comments