Duta Wisata

Nia Achmad Fauzi Ingin Duta Wisata Berdaya

VISITSUMENEP.com – Istri Wakil Bupati Sumenep Nia Achmad Fauzi menginginkan personel duta wisata setempat lebih berdaya dalam pengembangan objek wisata di ujung timur Pulau Madura tersebut.

“Kami sudah bertemu dengan mereka dan ada keinginan mereka untuk berperan dan berfungsi sebagaimana statusnya sebagai duta wisata,” katanya di Sumenep, Minggu sore.

Nia pun mengajak dua personel duta wisata tersebut ke salah satu objek wisata di Sumenep, yakni Pantai Sembilan di Pulau Giligenting.

Tujuannya supaya mereka memahami kondisi riil Pantai Sembilan, baik fasilitas maupun waktu tempuh perjalanan ke objek wisata yang baru dirintis pada pertengahan 2016 tersebut.

“Kami memang ingin memberdayakan mereka layaknya duta wisata yang bisa mempromosikan, mengenalkan, dan mengajak wisatawan agar berkunjung ke Sumenep,” kata Nia, menerangkan.

Kegiatan ke Pantai Sembilan bersama duta wisata itu merupakan acara yang pertama kali dilakukan oleh istri Wabup Sumenep tersebut dan diharapkan mampu memotivasi para duta wisata untuk membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan objek wisata.

Nia pun berjanji akan bersinergi dengan para duta wisata dengan melibatkan mereka dalam kegiatan pengembangan wisata di Sumenep. (jatim.antaranews.com/aang)

Facebook Comments

One thought on “Nia Achmad Fauzi Ingin Duta Wisata Berdaya

Comments are closed.