Menikmati Indahnya Biota Laut dan Snorkeling ke Pulau Sapeken
Get Inspired, Natural Wonders

Menikmati Indahnya Biota Laut dan Snorkeling ke Pulau Sapeken

Selain Pulau Sepanjang, terdapat sebuah pulau yang letaknya berada di ujung paling timur Kepulauan Madura. Namanya Pulau Sapeken. Untuk mencapai lokasi ini, memang dibutuhkan kesabaran ekstra serta stamina yang prima.

Ya, pertama-tama kamu harus mengawali perjalananmu dari Pelabuhan Sumenep, kemudian menuju Pulau Kangean dengan menggunakan kapal ferry. Waktu tempuhnya sekitar 18 jam.

Atau, kalau kamu pengin lebih cepat, kamu bisa memakai kapal express dengan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan. Harga tiketnya seharga Rp. 125.000,00/ orang (untuk kelas bisnis).

Petualanganmu belum selesai, Gaess! Untuk sampai ke Pulau Sapeken, kamu masih harus melanjutkan perjalananmu dengan menggunakan perahu motor yang waktu tempuhnya berkisar antara 1,5 – 2 jam perjalanan.

Tapi jangan khawatir, perjalananmu tak akan melelahkan, kok. Soalnya, di sini kamu bisa melihat pemandangan yang memukau dari atas perahu. Pokoknya beda banget deh dengan keadaan kota yang penuh sesak dengan laju kendaraan bermotor. Nah, sesampainya di lokasi, kamu bisa deh muas-muasin hasrat wisatamu.

Perlu kamu ketahui, bahwa Pulau Sapeken ini menjadi salah satu pulau yang dipenuhi dengan terumbu karangnya yang memukau.

Hal ini terbukti dari hasil interpretasi citra yang menunjukkan hampir 50% jumlah luasan terumbu karang di Madura dan Kangean ada di pulau ini.

Jadi, tidaklah keliru jika kamu memilih pulau ini sebagai tempat untuk ber-snorkeling-ria! (ngadem.com)

Facebook Comments