Get Inspired, Headline, Hot News

Ini yang Harus Dilakukan Traveler sebelum Memilih Open Trip

VISITSUMENEP.com – Open trip yang ditawarkan secara online beberapa kali menimbulkan masalah. Traveler mesti cerdas. Jangan tergoda harga murah dan jangan tergoda testimoni palsu.

Kasus turis ditinggal tour leader di Maroko beberapa waktu lalu bagaikan membuka selubung carut marut open trip dan tour leader online. Traveler ditawari paket perjalanan murah oleh seseorang, dan orang itu sendiri yang jadi tour leadernya.

Karena berbasis komunitas, kita lengah tidak menanyakan lagi izin usaha atau izin tour leader.Lantas bagaimana cara menentukan jika open trip yang ditawarkan bagus atau jelek?

Dikutip dari detikTravel, Kamis, 19 Juli 2018, menghimpun perbincangan dengan komunitas d’Traveler,menimbau kepada Traveler agar melakukan cek dan re-cek dahulu sebelum memilih open trip yang ditawarkan penyedia jasa.

“Cek dan ricek dulu sebelum ikutan, atau atas rekomendasi dari teman yang kita kenal dekat,” kata anggota d’Traveler Novi Kusumayanti yang beberapa kali ikut open trip dan tidak kena masalah.

“Iya, harus ada testimoni dari teman yang pernah ikutan, Mas,” tambah d’Traveler lainnya bernama Martha Simandjuntak.

Menurut Novi, jangan langsung percaya dengan review dan testimoni online. Usahakan untuk mendapat testimoni dari orang yang kita percaya dan kita kenal sungguhan.

Para traveler juga mesti memakai akal sehat. Jangan tergiur harga murah. Siapa tahu itu bohong. Kalau harganya murah banget, justru traveler mesti curiga.

“Berhitung sendiri saja dulu. Harga yang ditawarkan open trip masuk akal atau nggak?” kata Novi.

Yuk jadi traveler yang cerdas. Pakai akal sehat dan jangan mudah tergiur open trip murah dari tour leader abal-abal. (detik.com/fairozi)

  • 22
    Shares

Facebook Comments