Get Inspired, Hot News

Ini Persiapan Jelang Jalan Santai Egrang di Sumenep

VISITSUMENEP.com – Walaupun hari ini, Sabtu 1 September 2018 adalah hari libur, namun di depan beberapa kantor SKPD Sumenep tampak ada kesibukan. Beberapa orang ASN tanpa seragam dinas memegang palu dan gergaji.

“Kita sedang membuat Egrang (tendhak) untuk ikut serta dalam acara Jalan Santai Egrang dengan unik yang digelar oleh Pemkab Sumenep,” ujar Fajar Sutrisno, salah satu ASN di lingkungan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sumenep, Sabtu 1 September 2018.

Acara jalan santai menggunakan egrang ini akan digelar besok, Minggu 2 September 2018. Para peserta akan berangkat dari garis start di depan Masjid Jamik Sumenep pada pukul 06.00 pagi.

Setelah itu mereka akan melewati jalan di sisi utara taman bunga menuju museum keraton, kemudian putar balik dan lewat depan kodim menuju finish di depan Kantor Bappeda. “Jarak tempuh peserta sekitar 2,7 kilo meter,” terang Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto, Jumat 31 Agustus 2018.

Menurut Sofi, pihaknya menargetkan peserta Jalan Santai Egrang sebanyak 3.760 orang. Mereka akan datang dari siswa SMP, SMA dan masyarakat umum. “Kami pun terlibat, seperti dari unsur organisasi pemerintah daerah dan pihak kecamatan,” terangnya.

Ia berharap, acara ini bisa ikut mendukung suksesnya program visit Sumenep 2018 yang yang dicanangkan pemerintah daerah setempat sejak 8 bulan lalu itu. (koranmadura.com/aang)

  • 18
    Shares

Facebook Comments