Cultural Treasures, Get Inspired, Headline, Hot News

Ini Permintaan Bupati Sumenep di Hadapan Presiden Jokowi

VISITSUMENEP.com – Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si menyampaikan terima kasih atas kesediaan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo hadir di Bumi Sumekar dalam rangka membuka Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN (FKMA) ke V tahun 2018.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang kembali berkunjung ke Kabupaten Sumenep pada tahun ini untuk membuka FKMA ke V.” kata Bupati pada Pembukaan FKMA V di depan Masjid Jamik Sumenep, Minggu, 28 Oktober 2018.

Bupati berharap, selain membuka FKMA ke V, Presiden juga meresmikan museum keris di depan Pendopo Keraton Sumenep. Sebab, Kabupaten Sumenep memiliki pengrajin (empu) keris terbanyak yang ditetapkan oleh UNECO sebagai Kota Keris.

Sekaligus Pemerintah Daerah meminta Presiden untuk meresmikan Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Bahari Sumekar (DBS) III milik Pemerintah Kabupaten Sumenep sebagai transportasi laut untuk masyarakat di Kecamatan kepulauan.

“Saya juga ingin Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian kapal DBS III yang telah selesai pembuatannya, dengan anggaran dana mencapai Rp39 miliar. Pemerintah Kabupaten Sumenep merencanakan kapal DBS III mulai beroperasi melayani masyarakat pada tanggal 31 Oktober tahun ini.” imbuhnya.

FKMA ke V Kabupaten Sumenep tahun 2018 dihadiri sekitar 300 raja, sultan, permaisuri, ratu, dan pangeran, serta perwakilan dari negara ASEAN seperti Thailand, Singapura, Filipina, dan Malaysia.

Hadir dalam pembukaan FKMA ke V tahun 2018 Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. (sumenepkab.go.id/faizi)

  • 67
    Shares

Facebook Comments