Get Inspired, Headline, Hot News

Disparbudpora: Kunjungan Wisatawan Mancanegara Meningkat

VISITSUMENEP.com – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto mengklaim, kunjungan wisata selama triwulan pertama tahun 2018 mencapai 500 orang lebih.

Angka tersebut diklaim mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama ditahun 2017 yang mencapai 26 orang. Sementara pengunjung domistik ditahun yang sama sebanyak 130 ribu pada tiga bulan pertama tahun 2017 dan tahun 2018 meningkat sebanyak 240 ribu.

“Ini sebagai bukti bahwa peningkatan jumlah pengunjung yang datang ke Sumenep mulai meningkat,” kata Sofi pada awak media, Rabu, 16 Mei 2018.

Menurutnya, dengan banyaknya event kedepan dipastikan pengunjung akan lebih banyak. Tahun ini dalam program visit 2018 terdapat 38 event yang bakal digulirkan.

Selama ini, wisatawan yang berkunjung tidak hanya saat pagelaran event, melainkan wisatawan banyak yang berkunjung ke sejumlah tempat wisata. Salah satunya Pantai Lombang dan Pantai Sembilan sebagai tujuannya. Tapi ada juga yang berkunjung ke destinasi lain seperti Pantai Gili Labak dan Gili Iyang.

Sedangkan target kunjungan tahun 2018, untuk wisatawan domestik sebanyak 1 juta 250 orang dan wisman sebanyak 10 ribu orang. “Kami optimis jumlah pengunjung tahun ini melebihi target,” pungkasnya. (koranmadura/aang)

  • 13
    Shares

Facebook Comments