Get Inspired, Headline, Hot News

Diantar Kapal Pesiar Star Clipper, Ratusan Wisman Kunjungi Sumenep

VISITSUMENEP.com – Sebanyak 124 wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk menikmati sejumlah objek wisata, Senin, 28 Mei 2018.

Mereka datang ke Sumenep dengan menggunakan kapal pesiar Star Clipper yang bersandar di perairan Kecamatan Saronggi. Sebanyak 39 orang dari 124 wisman mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Kota Sumenep, dan sisanya sebanyak 85 orang menikmati pesona wisata Pantai Sembilan di Kecamatan Giligenting.

Kedatangan 39 wisman di Museum Keraton Sumenep itu dilakukan berbagai penyambutan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat, yakni Musik Saronen, Tari Muang Sangkal, Batik Tulis, dan Keris. Bahkan, setelah tiba di Museum Keraton Sumenep, wisman tersebut melihat koleksi sejarah peninggalan Raja-raja Sumenep.

Pelaksana Teknis (Plt) Kepala Bidang Pemasaran, Sukaryo mengatakan, kedatangan kapal pesiar yang membawa sebanyak 124 wisatawan mancanegara hari ini merupakan yang kedua kalinya di tahun ini, sebab di bulan yang sama juga ada kapal pesiar berkunjung ke Kabupaten Sumenep.

“Tanggal 15 Mei lalu, sebanyak 139 wisman dari beberapa negara, diantaranya Amerika Serikat, Australia, dan New Zealand, berkunjung ke Kabupaten Sumenep untuk menikmati keindahan Pantai Sembilan di Kecamatan Giligenting, dan objek wisata di Kota Sumenep,” tuturnya.

Dia mengungkapkkan, sebanyak 39 wisman yang tiba hari ini, setelah dari Museum Keraton akan menuju ke Pendopo Keraton Sumenep. Selanjutnya mereka dengan berjalan kaki akan menuju ke Masjid Jamik Sumenep.

“Setelah menikmati 3 objek wisata itu, mereka kembali lagi ke kapal pesiar, dan mereka di Kabupaten Sumenep hanya 1 hari,” paparnya. (sumenepkab.go.id /yasik/esha/aang)

  • 22
    Shares

Facebook Comments