Cultural Treasures, Get Inspired, Headline, Hot News

Desa Wisata Keris Aeng Tong-tong Dapat Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur

VISITSUMENEP.com – Desa Wisata Keris Aeng Tong-tong, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat penghargaan dari Gubernur sebagai terbaik kedua katagori daya tarik wisata budaya dalam rangka Anugerah Wisata Jawa Timur Tahun 2018.

Penyerahan piagam penghargaan itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono kepada Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di Ballroom Hotel Mercure Surabaya, Selasa, 23 Oktober malam.

Wakil Bupati Achmad Fauzi mengatakan, di Desa Wisata Keris Aeng Tong-tong, selain mempertahankan warisan leluhur sebagai daerah empu (pengrajin) keris, juga mampu mengembangkan desanya menjadi sebuah wisata budaya.

Untuk itu, pihaknya berharap, prestasi itu bisa mendorong pelaku wisata untuk mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Sumenep melalui tangan-tangan kreatifnya dalam rangka mendukung progam Tahun Kunjungan Wisata Sumenep yang digagas Pemerintah Daerah.

“Prestasi yang diraih Desa Aeng Tong-tong tentu membanggakan bagi pelaku wisata di Kabupaten Sumenep, jadi saya sampaikan terima kasih atas peran serta masyarakat Sumenep yang telah menciptakan objek wisata sebagai pendukung Program Tahun Kunjungan Wisata Sumenep,” tegasnya.

Dia menyatakan, raihan Desa Wisata Keris Aeng Tong-tong sebagai salah satu wisata terbaik katagori daya tarik wisata budaya, membuktikan bahwa wisata di Kabupaten Sumenep sudah menjadi perhatian masyarakat terutama diluar daerah.

“Saat ini, banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sumenep untuk menikmati berbagai wisata baik sejarah maupun alamnya, sehingga perkembangan pengunjung itu menandakan jika potensi wisata Sumenep sangat luar biasa yang tidak kalah dengan wisata lainnya di Nusantara,” ujarnya, lebih lanjut.

Dia berharap, masyarakat ikut aktif dalam pembangunan wisata di masing-masing daerahnya, sebab pemerintah daerah memprogramkan Tahun Kunjungan Wisata Sumenep muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semakin banyak wisatawan datang ke Kabupaten Sumenep dampaknya sangat besar terhadap roda perekonomian masyarakat, sehingga masyarakat harus memanfaatkan momentum itu dengan membuka usaha kreatifnya” pungkasnya. (sumenepkab.go.id/fatony)

  • 72
    Shares

Facebook Comments