Get Inspired, Hot News, Special Interest

Bukit Grunggungan, Wisata Berbalut Alam dan Spot Selfie Kekinian

VISITSUMENEP.com – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menawarkan banyak wisata bahari yang sangat bagus. Bagi anda yang hendak berwisata ke Sumenep, harus memiliki banyak rencana untuk mengabadikan spot mana saja yang akan dikunjungi. Misalkan saja, Gili Labak, Pantai Sembilan, Pulau Oksigen dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun, Sumenep juga memiliki wisata yang memadukan spot kekinian ditambah dengan alam yang mempesona seperti Bukit Grunggungan yang ada di Wilayah Kecamatan Ganding berikut.

Bukit Grunggungan belakangan potretnya mondar-mandir di media sosial, khususnya Instagram. Nah, destinasi wisata satu ini berada di Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep. Tidak disangka, Bukit Grunggungan ini memiliki potensi yang cukup besar dalam hal pariwisata. Bisa jadi lokasi alternatif yang dituju untuk mencari destinasi wisata alam dengan destinasi kekinian.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, destinasi wisata di Sumenep ini menggabungkan konsep antara spot kekinian dan panorama pengunungan yang mempesona. Karena itulah, ditawarkan beberapa spot selfie yang unik dengan background pegunungan dan juga bukit. Contoh spot selfie yang bisa dibidik di sini adalah spot setengah matahari, gardu pandang, spot i love you, dan lain-lain. Lokasi yang tepat untuk berburu foto di Bukit Grunggungan.

Karena ini merupakan destinasi wisata yang belum mendapatkan pengembangan yang baik, belum ada tiket masuk yang ditarik. Lokasinya juga sebenarnya masih cukup sederhana. Tapi, buat kamu yang sekedar mencari spot wisata untuk berfoto, Bukit Grunggungan ini jadi salah satu tempatnya. Pulang-pulang dari tempat wisata di Sumenep ini bisa mendapatkan banyak stok foto. Setidaknya, bisa update foto di media sosial.

Bukit Grunggungan ini belum mendapatkan penangan yang baik. Masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Untuk fasilitas yang disuguhkan, belum terlalu banyak. Ada beberapa spot foto Instagenic saja. Mungkin ke depannya bakalan ditambahi fasilitas yang lebih lengkap untuk menyedot pengunjung berdatangan.

Buat Teman Traveler yang sedang berjelajah di Sumenep, tempat wisata satu ini bisa diampiri ya. Lokasinya juga dekat dengan destinasi wisata kampung keris di Desa Aeng Tong-Tong, Bluto yang menjadi salah satu destinasi wisata sentra pembuatan keris terbesar di dunia. Selain itu, bisa tambah stok foto sekaligus merefresing otak. Jadi, jangan lupa untuk mampir ke sini jika tengah jalan-jalan di sekitaran Sumenep ya. Berangkat? (travelingyuk.com/iyounk)

  • 8
    Shares

Facebook Comments