Cultural Treasures, Get Inspired, Headline, Hot News

Buka Kegiatan FKMA, Ini Ajakan Presiden Jokowi

VISITSUMENEP.com – Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam acara pembukaan Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) se-Asean di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu, 28 Oktober 2018.

Jokowi bersama rombongan tiba di tempat pembukaan kegiatan, yakni di depan Masjid Agung Sumenep sekitar pukul 15.45 WIB. Ia yang mengenakan pakaian ala keraton didominasi warna hitam didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Pada acara pembukaan FKMA yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda kali ini, dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang hadir dalam acara tersebut untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pada hari yang bersejarah ini, saya mengajak kepada kita semua untuk terus menjaga, terus merawat, terus memelihara rasa persatuan kita, rasa persaudaraan kita, dan kerukunan di antara kita,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Indonesia ini, aset terbesar bangsa ialah persatuan, kerukunan dan persaudaraan antara satu dengan yang lain. Meski diketahui, Indonesia terdiri dari banyak agama, suku, adat, dan bahasa.

“Perbedaan-perbedaan ini merupakan anugerah dari Allah yang diberikan kepada bangsa Indonesia. Ini akan menjadi potensi atau kekuatan, apabila kita bersatu dan saling mendukung sesama anak bangsa,” tegasnya. (koranmadura.com/fairozi)

  • 29
    Shares

Facebook Comments