Get Inspired, Headline, Hot News

Berikut Para Juara Fashion Batik on The Sea 2018

VISITSUMENEP.com – Pantai Lombang di Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, menjadi pusat perhatian Minggu 25 Februari 2018. Pantai yang memiliki cemara udangnya itu digelar Sumenep Batik on The Sea 2018. Kegiatan itu dilaksanakan untuk terus mengangkat batik Bumi Sumekar sebagai salah satu warisan budaya.

Baca: Batik On The Sea Tampilkan Fashion Show di Atas Laut

Dengan kegiatan itu, pemkab juga mengapresiasi para maestro batik yang mendedikasikan hidupnya demi eksisnya karya seni tersebut. Ratusan warga dan pengunjung pantai dari dalam dan luar daerah antusias mengikuti kegiatan itu. Secara garis besar kegiatan tersebut diisi empat agenda.

Yaitu, penampilan kesenian tradisional Sumenep, pemberian penghargaan kepada para maestro batik Sumenep, lelang masterpiece batik karya seorang maestro batik di Sumenep, serta lomba fashion batik, dan lomba fotografi.

Berikut para juara fashion batik on the sea 2018:

Jaura pertama kategori anak-anak A diraih Angelique Navy (17), juara kedua Enrico Wiliam (14), dan juara ketiga Clarissa Azka (02). Harapan pertama Cendrawasi Naswa K. (06), harapan kedua Nivydia Angelina (07), dan harapan ketiga Alficro Fikra P. (11).

Jaura pertama kategori anak-anak B diraih Manuelo Keishan V. (30), juara kedua Rivani Vebriska (27), dan juara ketiga Hady Aprilia (32). Lalu, harapan pertama Mardatilla P. (26), harapan kedua Nindi Cahya D. (33), dan harapan ketiga Varina Azzahra (28).

Juara pertama kategori remaja putri diraih Febrianti Nugi (41), juara kedua Nisrina Malika (45), dan juara ketiga Hanna Khusnul K. (39). Harapan pertama Firdaus Yulistia (43), harapan kedua Lintang Agung (47), dan harapan ketiga Farah Nurfaizah (46).

Juara pertama kategori remaja putra diraih Bagus Dwi P. (61), juara kedua Angga Candra Dinara (53), dan Yoga Florida (55) juara ketiga. Lalu, Adi Haryono (56) harapan pertama, harapan kedua Fahmi H. (64), dan harapan ketiga Anang Wijanarko (66).

“Yang utama, kegiatan ini adalah penghargaan bagi para pembatik, maestro batik yang ada di Sumenep. Karena dedikasi merekalah batik Sumenep tetap eksis dan dikenal oleh banyak kalangan sampai sekarang,” terang Bupati Sumenep A. Busyro Karim. (jawapos/aang)

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More

Facebook Comments