Get Inspired, Hot News

Bappenas Dukung Pembangunan Sektor Wisata Indonesia

VISITSUMENEP.com – Salah satu hal penting dalam pariwisata adalah pembangunan infrastruktur. Untuk itu Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mendukung penuh pengembangan wisata Indonesia.

Dukungan tersebut diungkapkan oleh Kepala Bappenas Prof Bambang Brodjonegoro. Menurutnya, pembangunan di pariwisata itu harus dan sudah jelas keberadaannya.

“Dalam RPJPN 2005-2009 jelas diungkapkan bahwa pariwisata dikembangan agar mampu mendorong kegiatan ekonomi dan meningkatkan citra Indonesia. Salah satu tahap pengembangannya adalah pembangunan infrastuktur dan kawasan wisata,” tutur Bambang.

Indonesia sebagai negara yang memiliki banyak spot destinasi, tentu harus menghadapi tantangan dalam pembangunan. Karena itu menurut Bambang perlu ada destinasi prioritas.

“Kita kaya akan pariwisata, namun karena keterbatasan kita tidak mungkin melakukan pembangunan keseluruhannya dalam satu waktu. Maka dari itu dengan adanya 10 Bali baru kita bisa menentukan mana yang jadi prioritas,” tambah Bambang.

Bambang juga menambahkan bahwa pariwisata harus berkoordinasi dengan lembaga lain karena tidak akan bisa berdiri sendiri.

“Pariwisata ini lintas sektor, maka butuh koordinasi lebih lanjut untuk pengembangannya. Dari Bappenas akan mendukung sepenuhnya pembangunan dan pengembangan pariwisata Indonesia” tutup Bambang. (detik.com/qudsi)

  • 12
    Shares

Facebook Comments