Duta Wisata

Cerita Ummul Khair saat Acara Pemilihan Miss Kartini Surabaya 2018

VISITSUMENEP.com – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) UIN Sunan Ampel Surabaya, Sabtu-Minggu, 3-4 Maret 2018 menggelar “KOPRI Surabaya Awards 2018” dan pemilihan “Miss Kartini Surabaya 2018”.

“Saat itu, saya menjadi juri Miss Kartini Surabaya 2018 dalam ranah “beauty” pada tanggal 3 Maret 2018,” kata Ummul Khair, Duta Wisata Sumenep kepada VisitSumenep.com.

Juara Miss Kartini Surabaya 2018 (lima dari kiri) beserta panitia dan beberapa juri saat sesi foto bersama. (dok. Duta Wisata Sumenep)

Dijelaskan Ummul, Miss Kartini Surabaya 2018 dipilih bukan hanya karena dia cantik, tapi juga karena memiliki attitude, brave, juga penguasaan ke-KOPRI-an.

“Cantik fisik hanyalah soal kesekian. Tapi Inner Beauty hal yang utama,” tuturnya.

Dilanjutkan Ummul, Inner Beauty adalah fondasi dari outlook (sikap) seseorang.

“Jika fondasinya sudah cantik, secara otomatis akan berdampak cantik pula pada sisi lainnya,” jelasnya.

Ummul Khair (tiga dari kanan) saat memberikan penghargaan Kopri Surabaya Award 2018 kategori Cantik. (dok. Duta Wisata Sumenep)

Selain menjadi juri Miss Kartini Surabaya 2018, lanjutnya, dia juga diminta menghadiri dan memberikan penghargaan pada acara Kopri Surabaya Award 2018 di Gedung Wanita Candra Kencana Surabaya.

“Saya diminta memberikan penghargaan Kopri Surabaya Award 2018 kategori Cantik,” ungkapnya.

Ummul Khair saat diminta tampil pada acara Kopri Surabaya Award 2018 . (dok. Duta Wisata Sumenep)

Ditambahkan Ummul, dia juga diminta untuk menyuguhkan penampilan spontan pada acara tersebut.

“Saya membaca puisi, diiringi gitar dan juga kolaborasi nyanyi dengan Ketua Kopri PMII UINSA Surabaya,” tandasnya. (Fairozi/Aang)

  • 105
    Shares

Facebook Comments